Indonesia Juara

Knowledge is Power, The Best Education is to Empower

Tak ada Alasan untuk Galau berlama-lama, Kawan…!!!-Makassar

Tak ada Alasan untuk Galau berlama-lama, Kawan…!!!

oleh M Mustaqim Syukur, RJI – Makasar

Duka yang paling mendalam adalah ketika ditingalkan oleh orang yang paling disayangi. Orang yang selama ini menjaga dan memberikan biaya untuk penghidupan kita, biaya untuk bersekolah, dan lain sebagainya.

Yaah,…dia adalah Ayah Sosok yang kita kenal penuh tanggungjawab dan penuh perjuangan bagi salah satu anak juara yang biasa disapa dengan panggilan burhan ini telah dipanggil oleh Allah dan meninggalkan istrinya (ibunda dari burhan) dan anak-anaknya yang masih kecil.

Kepergian ayah telah meninggalkan duka yang sangat mendalam dihati seorang anak juara di daerah ICD Tallo kelurahan rappokalling kecamatan tallo, Terbukti ketika penyaluran beasiswa Minggu 18 maret 2012 yang diikuti oleh 24 anak SD, 13 Anak SMP, dan 5 anak SMA. Pada penyaluran ini semua anak terlihat begitu ceria dan merasa senang berlari menuju pusat Pembinaan Potensi Anak (P3A), namun berbeda dengan anak yang satu ini. Dia tampak berjalan begitu perlahan, langkah demi langkah bagaikan terhitung satu persatu seakan jutaan penat dan kerisauan turut menindih bagai beban di dalam langkahnya.

Sore yang beranjak mendekati malam semakin pekat menggelap di langit dengan awan yang telah dari awal menutupi matahari mengakibatkan langit mendung bak wajah burhan yang sedari tadi murung tak bersuara, diam tanpa senyuman. Keadaan tersebut tetap sama hingga namanya di panggil oleh seorang mentor untuk menerima penyaluran beasiswa. Ketika hendak mengambil uang ia pun di Tanya, mengapa dari tadi kamu murung dan tidak pernah tersenyum?. Untuk menanggapi pertanyaan tersebut ia hanya tersenyum kecut, seakan bejuta galau menahan senyum itu.

Ketika tiba waktunya untuk sesi foto-memoto untuk dokumentasi kak mentor, satu persatu anak tampil. Hingga pada gilirannya kakak mentor memanggil burhan untuk di foto. Mungkin kecerian anak lainnya yang menyebar membuat burhan saat di foto dapat tersenyum lebar sama seperti kesehariannya. Keika di Tanya lagi dia berkata “tak ada alas an untuk sedih berlama lama”. Tetaplah tersenyum burhan….

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: