Indonesia Juara

Knowledge is Power, The Best Education is to Empower

Jama’ah Masjid An Naeem Houngang Singapura, kunjungi Empowering Centre Lubuk Baja Batam

Jama’ah Masjid An Naeem Houngang Singapura, kunjungi Empowering Centre Lubuk Baja

oleh Shofar Fitrotul Al Amin., IJ – Batam

Batam… jika sobat yang belum perna singgah keKota ini, mungkin akan terbayang dengan pulau disisi dataran Sumatra, yang berbatasan dengan Negara tetangga, akulturasi budaya yang tidak sehat, trafficking (Perdagangan manusia), TKI Ilegal, penambangan pasir illegal, pembuangan limbah illegal, sampe penyelundupan BBM yang juga illegal, yac serba illegal kawan, krn itu yang murah meria atau yg bias meraup keuntungan yang lumayan tapi itu menurut segelintir orang dinegeri ini, atau terbayang dengan negeri seberang Singapura yang begitu dekat dengan kota ini, yac silakan teman-teman mengimajinasikan masing-masing…

Tetapi dan yang jelas, Batam banyak menyimpan pesona sobat, buktinya banyak orang yang berdatangan ke kota ini, disisi lain juga mempunyai ikatan kekeluargaan serumpun Melayu yang kental dengan Negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, mau tau buktinya??? Berikut cuplikannya…

Batam Bandar dunia Madani, minggu 18 Maret 2012 rombongan Jama’ah Masjid An Naeem Houngang Singapura, yang berjumlah 70 orang melakukan lawatan atau kunjungan ke Batam dengan menaiki kapal very dan berhasil menyandar dipelabuhan Mega Mall Batam Centre, selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan ke Empowering Centre Lubuk Baja, menggunakan 2 Bus.

Tepat pukul 09.30 WIB pukulan Kompang membahana dilapangan Bola Hang Kasturi, menandakan rombongan dan tamu sudah menghampiri, arak arakan anak juara dengan bungah manggar menghiasi angkasa dan sholawat pun mewarnai dengan pukulan demi pukulan kompang menambah semarak acara hingga kelokasi yang di tujuh yaitu Empowering centre Lubuk Baja.

Marhaban dan untaian-untaian pantun dari sesepuh warga tanjung uma pun, mewarnai dan membuat kekaraban antara rombongan dan para penyambut tamu undangan, setalah rombongan dipersilahkan duduk, acara pun disusul dengan prosesi cukur rambut dari warga sekitar Empowering Centre yang mempunyai balita, dengan diiringi alunan sholawat atau dikenal dengan Marhabban.

Selanjutnya tilawatil Qur’an oleh Ustadz Achmadi Imam Masjid Nurul Hikmah, bacaan yang khusu’ membuat suasana hati damai dan sunyi sejenak menikmati untaian demi untaian kalam Ilahi, kemudian prakata dari beberapa tokoh masyarakat diantaranya Ibu Agustina selaku ketua RT.01 RW.02, Ibu Halima Bintee Kader perwakilan Rombongan jama’ah Singapura, dan sambutan terakhir oleh bapak Faisal Fajar selaku Branch Manager Rumah Zakat Batam.

Agenda berikutnya diisi dengan Tausiyah oleh ustadz Jamaluddin Nur (Pengasuh Ponpes Hidayatulloh Batam) yang menjelaskan panjang lebar tentang hikmah bersilaturrahmi dan saling tolong menolong, subhanallah banyak hikmah dan pelajaran yang disampaikan beliau.

Acarah terakhir adalah sa’atnya makan siang bersama, hemmmm sedapnya, lauk ape nie??? Ooo Ayam Goreng betul betul betul!!!….

Demikian reportase dari Indonesia Juara Cabang Batam, semoga bermanfaat dan menginspirasi, salam hangat dan penuh cinta untuk saudara saudaraku semuanya.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: