Indonesia Juara

Knowledge is Power, The Best Education is to Empower

Menjelang Ujian Nasional , Anak Juara Depok Refresing

Menjelang Ujian Nasional , Anak Juara Depok Refresing 

oleh Sarni, IJ – Depok

Depok ( 27/03 ), Bogor di sebut kota hujan , di sana ada salah satu kebun yang sangat luas sekali , yang sering kita dengar nama nya “ Kebun Raya Bogor “. Dalam rangka memperingati hari Hutan Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2012, maka anak juara yang berasal dari Wilayah Pembinaan di Beji mengadakan rihlah ke Kebun Raya Bogor yang di laksanakan pada hari Jum’at ( 23/03 ).

Rihlah itu di adakan selain memperingati hari hutan sedunia juga dalam rangka untuk memberikan penyegaran kepada anak – anak kelas 6 SD, kelas 3 SMP dan kelas 3 SMA yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional.

Dalam acara tersebut mereka juga mengunjungi museum zeologi yang berisi tentang berbagai macam tumbuhan dan juga nama-nama latin nya. Ada juga pemandu dari museum tersebut untuk menjelas kan perihal isi museum zeologi tersebut. perlu di ketahui bahwa anak – anak mendapatkan free tiket dari pihak kebun raya bogor

Setelah dari museum zeologi mereka langsung menuju masjid untuk melaksanakan sholat jum’at bagi para anak juara yang laki-laki dan , bagai anak juara perempuan , mereka istirahat dan makan siang. Setelah usai melaksanakan sholat jum’at , bergantian dengan anak perempuan untuk melaksanakan sholat dzuhur dan yang laki – lakinya istirahat dan makan siang .

Setelah selesai semua nya mereka menuju lapangan yang luas tapi teduh dengan rindang nya pepohonan yang ada di kebun raya bogor. Mereka di kumpulkan semua, kemudian di laksanakan games kebersamaan. Terlihat sekali raut keceriaan di mata mereka. Suka cita, sorak ceria yang terlihat jelas sekali. Senang nya bisa melihat mereka tersenyum, berbagi kebahagiaan dan juga keceriaan.

Setelah selesai games mereka pun berkeliling ke kebun raya bogor, untuk anak – anak yang SMP dan SMA di berikan tugas oleh kakak mentor nya untuk mencatat nama – nama pohonan yang mereka lihat beserta nama latin nya, akhir nya mereka pun langsung mencari berbagai jenis pohon dan nama latin nya.

Acara selesai jam 15.00 setelah melaksanakan sholat ashar mereka semua pulang dengan membawa berbagai cerita yang indah yang akan mereka ceritakan kepada orang tua, kakak, adik dan juga sahabat mereka.

1 pesan dari kakak mentor yaitu , jangan berhenti untuk belajar, dan gapai cita-cita setinggi langit  dan buat adik – adik yang mau melaksanakan ujian nasional, selamat berjuang dan sukses untuk semuanya.

Sampai berjumpa di cerita indah selanjut nya …. Salam semangat dari pejuang pendidikan wilayah Beji Koord: Poppy ( mentor Beji )

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: