Indonesia Juara

Knowledge is Power, The Best Education is to Empower

TRAINING MOTIVASI ” KIAT SUKSES UN 2012″ Cilegon

TRAINING MOTIVASI ” KIAT SUKSES UN 2012″

oleh Zaenudin, RJI – Cilegon



Cilegon Inspiratif

Pagi itu Minggu 08 April 2012, Cuaca tampak gelap disertai rintikan air hujan, tapi tidak pupuskan semangat anak asuh Rumah Zakat untuk mengikuti acara Achievment Training Motivasi (AMT) di Masjid Al-Muthowir (Masjid Konstruksi Baja) SD dan SMP Al—Azhar . Acara semacam ini kali kedua diselenggarakan oleh Rumah Zakat, Tahun lalu dilaksanakan di Aula DPRD Kota Cilegon. Tahun ini Rumah Zakat bekerjasama dengan Lembaga Training “B-Mind Power” dan DKM Masjid Al-Muthowir dengan Relawan Siaga Nusantra sebagai Panitianya.

 

Acara dilaksanakan dari jam 08.00 – 12.00 WIB. Yang diikuti oleh sekitar 70 peserta, acara dibuka oleh bapak Zainudin selaku NFE Rumah Zakat cabang Cilegon. Di acara ini para peserta diberi stimulus yang membangun jiwa para peserta, dan materi yang dapat menambah wawasan pengetahuan para peserta, bahkan mereka juga diberi trik-trik yang jitu dalam menghadapi UN 2012 nanti.

 

Situasi di dalam acara ini berjalan hikmat, seru dan penuh semangat yang sangat luar biasa yang nampak dari setiap wajah para peserta, bahkan para peserta sangat bersyukur dan bahagia, disaat mereka sedang mengalami kekhawatiran, ketakutan, dan kecemasan dalam menghadapi UN 2012 yang akan dilaksanakan pada 16 April 2012 mendatang, ternyata didalam lembaga rumah zakat mengadakan agenda yang dapat mengatasi masalah-masalah tersebut dan dapat memotivasi diri atau jiwa para peserta dalam menghadapi UN nanti.

 

Selain mendapat materi motivasi, peserta juga diajari senam otak dan relaksasi untuk menghilangkan kecemasan dan kepsimisan peserta ketika menghadapi UN.

 

Hadapilah UN 2012 nanti dengan jiwa yang tenang, persiapkan diri baik mental, kesehatan dan spiritual, jauhkan Rasa takut, cemas dan Khawatir yang berlebihan, dalam diri masing-masing. Yakinkanlah hati masing-masing “KITA PASTI BISA” dan keyakinan itu juga harus disertai dengan usaha dan berdo’a”. Terang Bapak Syafi’i S.Pd.I.

 

Samhah (siswi SMK BIT Al-Insan dari Korwil Cibeber),salah satu peserta mengatakan bahwa motivasinya datang ketempat ini adalah untuk mendapatkan suntikan motivasi agar mendapatkan nilai tertinggi dan dapat melanjutkan kuliah di universitas favorite.

 

Tidak semua peserta hadir karena kemauan pribadinya akan tetapi karena terpaksa seperti yang diceritakan oleh Hikmatulloh peserta dari SMK BIT Al-Insan dalam testimoninya “awalnya saya merasa terpaksa karena disuruh Mentor mengikuti kegiatan ini padahal saya sudah memiliki agenda lain. Tapi setelah mengikuti Training ini justru saya merasa merugi jika tidak jadi ikut acara ini.

 

Berita yang berkaitan : http://www.beritacilegon.com/index.php/berita-cilegon/cilegon-raya/461-jelang-ujian-nasional-rumah-zakat-cilegon-gelar-seminar-motivasi-untuk-pelajar.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: