Indonesia Juara

Knowledge is Power, The Best Education is to Empower

CURHAT ANAK JUARA CILEGON

CURHAT ANAK JUARA CILEGON

oleh Zaenudin, RJI – Cilegon

CURHAT ANAK JUARA Oleh: Alvin Barokah (AJ Korwil Ciwandan)

Aku hidup dalam sebuah keluarga yang bahagia, ada ayah, ada ibu, ada adik, ada kakak, semuanya lengkap dan terasa indah hidup bersamanya, meskipun terkadang ada saja pertengkaran apalagi masalah ekonomi, oleh karena itu aku ingin menjadi orang yang dapat membantu dan meringankan beban ekonomi keluarga saya, tapi saya bingung, harus bagaimana caranya? Usiaku kan masih kecil, jadi saya belum bisa berbuat apa-apa, kecuali hanya berdo’a yang dapat saya lakukan.

 

Setiap hari ayah berangkat kerja mulai dari jam 06:30 pagi, pulang-pulang jam 10 malam, terkadang lembur sampai jam 1 dini hari. Saya merasa kasihan namun bangga melihat kerja keras sang ayah, Ayah membanting tulang setiap hari, tak takut kepanasan dan kehujanan, itu semua demi anak –anak dan istrinya termasuk saya selaku anaknya agar kebutuhan hidup dan kebutuhan sekolah kami terpenuhi.

 

Melihat keadaan ayah saya yang selalu kerja keras tak kenal lelah tapi penghasilan yang sangat pas-pasan, membuat hati saya merintih dan menangis, apakah saya harus diam saja melihat keadaan semua ini? meskipun saya masih kecil saya tetap harus membahagiakan kedua orang tua saya bahkan mereka harus bangga punya anak seperti saya yaitu dengan sekolah yang benar-benar, tekun, rajin dan bahkan saya harus menjadi orang yang berprestasi disekolah.

 

Kakak saya pernah berpesan kepada saya dan adik bahwa kami harus bisa menjadi orang yang lebih baik dari kondisi kedua orang tua sekarang, cukup mereka saja yang mengalami masa sulit seperti ini, kita harus bisa mengangkat harkat, martabat dan derajat kedua orang tua kita, Katanya. Meskipun kita orang yang yang tak punya, tapi dengan niat yang bulat dan hati yang ikhlas untuk menuntut ilmu, maka Allah SWTakan selalu membuka jalan untuk kita kearah yang menjanjikan yaitu sukses dunia akhirat. Lanjutnya.

 

Terimakasih ayah atas segala pengorbananmu, saya sebagai anakmu bangga dan bahagia memiliki ayah sepertimu, semoga Allah SWT sentiasa membalas semua jasa-jasa pengorbananmu. Amin

 

I Love You Ayah

Single Post Navigation

Leave a Reply

