Indonesia Juara

Knowledge is Power, The Best Education is to Empower

Ratusan Anak Asuh Berkreasi dalam Kegiatan Fun Day with Rumah Zakat Semarang

Ratusan Anak Asuh Berkreasi dalam Kegiatan Fun Day with Rumah Zakat Semarang

oleh Kustina, RJI – Semarang

Semarang — 20 Mei 2012. Dalam rangka megembangkan dan menggali bakat & potensi Anak Asuh Rumah Zakat cabang Semarang, Departemen Non Formal Education Indonesia Juara Cabang Semarang menyelenggarakan kegiatan perlombaan pengembangan potensi anak Juara dengan nama “Fun Day with Rumah Zakat” yang bertajuk Anak Cerdas, Anak Kreatif, Anak Juara. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad (20 Mei 2012) di kompleks Masjid Agung Jawa Tengah.

Rangkaian kegiatan perlombaan yang dilaksanakan kali ini terdiri dari lomba pentas seni ,lomba menggambar tingkat SD, lomba Kaligrafi tingkat SD/SMP/SMA, lomba Pildacil, lomba penulisan cerpen, lomba baca Al-Qur’an yang diikuti oleh seluruh anak asuh Rumah Zakat di kota Semarang. Kegiatan perlombaan ini dilakukan selain untuk mengembangkan dan menggali bakat & potensi Anak Juara Rumah Zakat, juga sebagai bentuk family gathering seluruh Anak Juara berserta mentornya masing-masing yang berasal dari seluruh wilayah binaan (korwil) di kota Semarang. Ada 171 Anak Juara Rumah Zakat Cabang Semarang terlibat aktif dalam kegiatan perlombaan kali ini yang terdiri dari enam wilayah binaan/korwil di kota Semarang, yaitu korwil Lamper, korwil Pudak Payung, korwil Candisari, korwil Sampangan, korwil Gunungpati, korwil Mranggen, serta dari SD Juara Rumah Zakat Semarang.

Kegiatan di mulai dengan penampilan Pentas seni dari masing-masing korwil,setiap korwil menampilkan pentas seni dengan ciri khas yang berbeda di antaranya,tari tradisional,nasyid,drama dan puisi.Disamping rangkaian perlombaan yang dilaksanakan kali ini, dilakukan juga kegiatan Parenting School dengan tema “Cerdas dan Kreatif dalam Mendidik Anak” yang ditujukan bagi orang tua Anak Asuh. Kegiatan Parenting School kali ini diisi langsung oleh Dra. Darosy Endah yang diikuti 50 orang tua anak juara Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para orang tua Anak Asuh seputar mendidik anak yang baik, karena orang tua juga merupakan guru bagi setiap anak.seluru rangkaian kegiatan ini di liput oleh Semarang TV yang merupakan media informasi dan promosi. By Warnitis

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: