Indonesia Juara

Knowledge is Power, The Best Education is to Empower

SEMINAR dan TERAPI BERHENTI MEROKOK Cilegon

SEMINAR dan TERAPI BERHENTI MEROKOK

oleh Zaenudin, RJI – Cilegon

Cilegon Inspiratif

Banyak orang ingin menghilangkan kebiasaan merokok, disamping merugikan kesehatan juga karena alasan ekonomi. Berbagai cara sudah dilakukan untuk menghentikan kebiasaan buruk yang satu ini tapi belum juga berhasil dan sempat membuat sebagian orang berputus asa dan akhirnya pasrah dengan keadaan.

Dalam rangka menyambut Hari Dunia Tanpa Tembakau, Rumah Zakat mengadakan “Seminar dan Therapy Berhenti Merokok”. Metode yang digunakan adalah hypnotherapy dan EFT ( Emotional Freedom Technique) yang sudah terbukti ampuh menghentikan kebiasaan merokok dalam waktu singkat. Kami mengundang bapak Ilham Musthofa dan Robi Martin dari Banten Hebat Excellent sebagai Penterapi.Jelas Syahid (Koordinator Acara).

Acara ini didukung dan dimeriahkan oleh tim marawis Ashabul Kahfi dari Pusat Pengembangan Potensi Anak Rumah Zakat Cilegon, dengan berbekal spanduk dan alat musik sekitar jam 8 pagi tim marawis konvoy dari Propelat sampai ke Bapor KS sambil mengajak para pejalan kaki dan warga yang sedang berolahraga di Jungle Track agar mengikuti seminar dan terapi berhenti merokok yang akan dilaksanakan pada jam 9 nanti, setelah itu rombongan dipusatkan di Masjid Al-Muthowir (Masjid Kerangka Baja) KS untuk mengisi hiburan menunggu peserta datang.

Namun sangat disayangkan sepertinya masih banyak orang yang merasa enjoy dengan kebiasaannya merokok sehingga tidak peduli dengan himbauan kami. Yang mengikuti acara ini sedikit padahal acara kami Gratiskan + snack dan Makan siang.(keluh Zaenudin selaku tim sukses acara)

Syairudin salah satu peserta dari kecamatan Purwakarta yang menjadi relawan model, mengatakan ia mulai merokok sudah 7 tahun yang lalu pernah berhenti tapi kambuh lagi, harapannya setelah mengikuti terapi, kebiasaan merokoknya hilang secara permanen.

Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar, tunggu beritanya di Berita Cilegon Online malam ini dan Banten Raya Post terbit besok senin.

Zaen_tama

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: