Indonesia Juara

Knowledge is Power, The Best Education is to Empower

Training Motivation for Education Bekasi

 

Training Motivation for Education

oleh Annisa Rahmah, IJ – Bekasi

Bismillah

Salam Sukses !

Salam Super Perubahan !

Salam Dahsyat penuh Semangat !

“Kunci Sukses adalah fokus pada apa yang menjadi goals (tujuan) kita “

(Herdy “Fantastis” Leonardy”)

Setidaknya kata-kata itu yang pantas dijadikan tonggak untuk perubahan ke arah kesuksesan. Terlebih khususnya pada anak-anak juara binaan Rumah Zakat yang sangat perlu diberikan motivasi arahan menuju gerbang kesuksesan . Maka dalam rangka menyambut hari Pendidikan Nasional sekaligus hari Kebangkitan Nasional, pada Ahad, 20 Mei 2012, bertempat di Empowering Centre Rumah Zakat, Margahayu, Bekasi Timur,Indonesia Juara Cabang Bekasi mengadakan Training Motivation pendidikan dengan tema “Be a Great Student with a Potential Empowerment”. Tema ini diusung karena tidak hanya mentor yang wajib diberikan upgrading, tetapi juga para anak binaan kudu dan fardhu’ain menerima upgrade untuk bekal menuju pelajar yang aktif, semangat, dan memberdayakan potensi (skill). Tidak kurang dari 70 anak binaan Rumah Zakat Bekasi yang terdiri dari 3 ICD yang tersebar di Margahayu, Mustika Jaya, dan Bekasi Utara memadati ruangan Empowering Centre. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 tersebut dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana acara, lalu tilawah dan sari tilawah yang dibacakan oleh salah satu anak juara. Acara inti yang dinanti pun tiba, yaitu Training Motivation Pendidikan “Be a Great Student with a Potential Empowerment” yang disampaikan oleh seorang motivator fenomenal, bombastis, super luar biasa, outstanding, incredible, beliau adalah Herdy “Funtastis” Leonardy, seorang trainer motivation untuk para pelajar SMP dan SMA, sekaligus penyiar radio “dakta 107.00 fm” , Radionya orang Muslim Bekasi .

Dalam materi yang disampaikan, ada beberapa simulasi games yang digulirkan untuk menguji kekompakan dan kecerdasan para anak juara. Euphoria dan antusias mereka membuat acara Training Motivation ini semakin panas oleh kobaran api semangat yang semakin bergejolak. Pembicara menyampaikan, bahwasanya untuk menjadi kunci menjadi pelajar yang sukses adalah : 1. Fokus 2. Terlibat 3. Mengoptimalkan skill (potensi)

Sebaliknya, kunci kegagalan adalah : 1. Tidak Fokus pada tujuan 2. Tidak memaksimalkan waktu 3. Selalu mengeluh

 

Jadi, tidak ada kata GAGAL. Dikatakan GAGAL apabila kita sudah putus asa, dan jauh dari norma agama. Sebaliknya, Siti Aisyah Radiallahu’anha pernah mengatakan bahwasanya Kita boleh dikatakan SUKSES apabila sudah menginjak syurganya Allah SWT. Luar biasa !

 

Setelah Training motivation selesai pukul 10.30, acara dilanjutkan dengan NOBAR (Nonton Bareng) DVD “Tendangan dari Langit” sekaligus PMT (Pemberian Makanan Tambahan) berupa snack kue dan BIG DONAT, salah satu produk member dari Mandiri Daya Insani Bekasi. Di akhir acara pukul 12.00 WIB, dua orang anak juara menyimpulkan ibroh / pelajaran dari adanya training motivation pendidikan sekaligus NOBAR film motivasi.

 

“kita sebagai pelajar harus selalu semangat, tidak pantang menyerah, dan harus selalu percaya, bahwa kita punya skill yang bisa kita olah menjadi sebuah kesuksesan” –Ujar Cahya Nugraheni, Siswi kelas XII, ICD Margahayu, Bekasi Timur.

 

“Selalu Semangat dan fokus pada impian kita” –Ayu Shintia, Siswi kelas XI, ICD Mustika Jaya.

Akhir kisah, acara ini berlangsung lancar dan sukses ! (ar)
“Knowledge is Power, The Best Education is to Empower”

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: