Indonesia Juara

Knowledge is Power, The Best Education is to Empower

LAPORAN KEUANGAN SI JUNDI (Makassar)

LAPORAN KEUANGAN SI JUNDI (Makassar)

oleh M Mustaqim Syukur, RJI – Makasar

Jundi pangilan salah satu anak juara makassar, yang bernama asli muhammad Achmas Muhammad Achmad Imam mujahidin ini adalah salah satu anak juara yang terbilang pandai dan selalu meraih peringkat pertama di kelasnya. Jundi juga merupakan salah satu anak yang terbilang aktifitasnya sangat teratur.

Diusianya yang kini menginjak 10 tahun tepat di bulan april kemarin, jundi panggilan akrab anak ini telah menghafal 4 juz dalam al qur’an dengan sangat baik. Kegemarannya akan membaca, terutama buku yang berhubungan dengan sains dan sejarah mengantarkan jundi sebagai anak yang mempunyai wawasan luas.

Disela sela aktifitas hariannya jundi terbilang anak yang mendapat kontrol ketat didikan orang tuanya dalam aktifitas hariannya. Selain bersekolah, liko dan berlati bela diri jundi juga aktif ikut dalam kegiatan pramuka dan telah mengikuti perkemahan nasional di cibubur mewakili kota makssar.

Jundi pun sebagai salah satu anak juara makassar yang mendapat beasiswa dari rumah zakat, termasuk anak yang pandai benar memanfaatkan dana beasiswa tersebut. Selain menggunakan dana beasiswa untuk keperluan sekolah jundi juga membuatkan laporan keuangan sederhana sebagai bentuk pertanggung jawaban penggunaan dana tersebut.

Diantara catatan keuangan jundi yang terlampir ialah tertera biaya transportasi yang di pergunakan jundi bersama adik adiknya ke perpustakaan wilayah prov. sulawesi selatan. Di sana mereka selain dapat mambaca banyak buku jundi juga membuat kartu anggota perpustakaan agar bisa meminjam buku untuk dibaca di rumah dan hal terebut tercatat di laporan keuangan jundi.

Jundi pernah berkata, ia sangat ingin menjadi pejuang yang membela dan membebaskan palestina dari penjajahan israel. Untuk itu dia mesti membekali diri dengan menguasai ilmu beladiri juga dengan menghafal Al-Quran sebagai bekal jundi nanti berjihat. Allahu akbar ….cinta kami untukmu dik jundi

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: