Indonesia Juara

Knowledge is Power, The Best Education is to Empower

3 Anak Juara Tingkat SMA Binaan Rumah Zakat LULUS UN- Cimahi

3 Anak Juara Tingkat SMA Binaan Rumah Zakat LULUS UN

oleh Uus Syaripudin, RJI – Cimahi

CIMAHI- Sabtu, 26 Mei 2012 merupakan hari yang cukup mendebarkan bagi siswa-siswi tingkat SMA/Sederajat di seluruh Indonesia. Pasalnya pada hari tersebut diumumkannya hasil Ujian Nasional (UN). Walaupun sebenarnya bagi yang kurang beruntung masih ada kesempatan melakukan pengulangan, namun seyogyanya kebanggaan akan hasil yang di peroleh tentu memiliki nilai yang berbeda.

Demikian juga yang dialami oleh anak juara cabang Cimahi, Agung Zidni (AJ. Cimhi Tengah), Abdul Halim (AJ Cimahi Tengah) dan Alfin Abdurrahman (Aj Lembang) adalah beberapa nama yang merasakan ketegangan saat menanti hasil kelulusan di sekolahnya. Agung Zidni salah satunya, pada saat detik-detik pengumuman hasil kelulusan, tidak henti-hentinya memanjatkan do’a kepada sang kuasa, Allah SWT. Agar dirinya termasuk salah satu anak yang lulus.

Al-hasil, pengumuman kelulusanpun diterima oleh ke tiga anak juara tersebut dan ketiganya dinyatakan “LULUS”.

Seketika rasa banggapun langsungg menghampiri ketiga anak tersebut, ucapan “ALHAMDULILLAH” pun tidak henti-hentinya dipanjatkan kepada sang Maha Penyayang, Allah SWT. Dan pada saat kami wawancarapun mereka dengan khusus manyampaikan rasa terimakasihnya kepada Rumah Zakat. “Pertama saya ucapkan ‘Alhamdulillahirabbil’alamiin’ karena berkat pertolongan Allah saya bisa lulus UN. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat yang selama ini telah menolong saya untuk terus sekolah. Semoga kelak saya bisa bergabung dengan kakak-kakak korwil sebagai mentor sebagai balas jasa saya yang selama ini telah di bantu oleh rumah zakat. Terimakasih rumah zakat….” (ungkap salah seorang anak juara yang lulus-Agung Zidni)

Dari 208 anak juara yang di bina oleh Rumah Zakat Cabang Cimahi (per bulan mei 2012), terdapat 36 Anak Juara yang di tahun ini (2011-2012) mengikuti Ujian Nasional (UN). 3 Anak Juara jenjang SMA/Sederajat, 14 Anak Juara jenjang SMP/Sederajat dan 19 Anak Juara Jenjang SD. Selanjutnya tinggal menunggu hasil UN Anak Juara untuk jenjang SMP dan SD. Kita do’akan semoga mereka mendapatkan hasil yang memuaskan. Amin…

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: